Kampoeng Diecast
Boeing Kembangkan Airbone Laser - Forum
Site menu

Login form

Search

Welcome, Tamu · RSS 10.Dec.2018, 01:40

[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: OV-10Bronco  
Forum » Kampoeng Corners » Dunia Penerbangan & IPTEK » Boeing Kembangkan Airbone Laser (Antisipasi Penerbangan Misil)
Boeing Kembangkan Airbone Laser
OV-10BroncoDate: Friday, 15.Jun.2012, 11:54 | Message # 1
Colonel
Group: Moderators
Messages: 151
Reputation: 0
Status: Offline
Boeing Kembangkan Airbone Laser Sebagai Antisipasi Penerbangan Misil







Sebagai pengembang teknologi penerbangan yang canggih dan termutahir, baru-baru ini Boeing telah mengembangkan dan menguji coba sebuah konsep laser penerbangan berukuran Boeing 747-400F. Pada uji coba ini, telah menjadi penjejakan uji penerbangan platform Airborne Laser secara tertutup. Pesawat Jet tersebut dirancang untuk menahan dan menghancurkan penerbangan misil, dan yang baru saja diperagakan pada pengujian tersebut.

Dalam uji penerbangan pada tanggal 10 Agustus 2009 yang lalu, Airborne Laser telah menjejaki dan menembaki target yang sedang terbang yang mengemas sensor. Sensor yang dikonfirmasi mengenai dengan berhasil, namun untuk beberapa alasan Boeing memilih hingga mencapai gigawatt dan menghantamnya jatuh berkeping-keping.

Uji coba itu rupanya telah direncanakan untuk sebuah demontrasi maut melawan target misil balistic. Kemungkinan target misil tersebut membutuhkan persiapan dan banyak biaya yang dikeluarkan. Oleh karena itu, uji coba tersebut harus dilakukan dengan lebih efektif. Hm, sudah siapkah dengan program tersebut ? Kita lihat saja nanti !

Sumber : http://www.beritateknologi.com/boeing-....ize=12]
 
aero_xDate: Friday, 15.Jun.2012, 12:50 | Message # 2
Lieutenant colonel
Group: Administrators
Messages: 117
Reputation: 1
Status: Offline
Terima kasih atas informasinya om Bronco, makin canggih aja nolak bala biggrin

Tapi om, yang membuat saya ingin bertanya nih, kalau Pesawat yang digunakan untuk nolak bala segede 747 apa nggak malah dia yang jadi sasaran empuk yah?

Salam,
 
Emirates_CaptainDate: Friday, 15.Jun.2012, 19:41 | Message # 3
Lieutenant colonel
Group: Moderators
Messages: 102
Reputation: 1
Status: Offline
Info yang menarik om Bronco....
thumb

masih gak kebayang kalau 747 yang digunakan untuk nolak serangan itu om... wacko , apa ada teknologi yang membuat 747 ini nanti nya tidak terdeteksi oleh musuh ?hmm...mari kita nantikan kelanjutan rancangan ini... smile


Medan Tiada Tiga nya...
 
OV-10BroncoDate: Saturday, 16.Jun.2012, 03:46 | Message # 4
Colonel
Group: Moderators
Messages: 151
Reputation: 0
Status: Offline
Om aero x dan om Emirates captain, menurut saya nich diudara besar kecil dimensi pesawat tidak jadi soal, selagi pesawat itu dijejali dengan teknologi yang mumpuni untuk menolak balak gunsmilie yang pasti dengan dimensi besar pesawat jenis B747-400F sangat memungkinkan sekali untuk dimasukki seluruh perbekalan, kelengkapan PENOLAK BALAK...... thumbup Lain cerita kalo kalo pesawat jenis Fighter yang dibutuhkan untuk bermanufer lincah.....Tetapi fighter-fighter generasi ke empat & kelima sudah tidak mengunakan pakem dimensi kecil lagi Coba amati dimensi Sukhoi TNI-AU dan F-22 Raptor sudah tidak bisa dibilang kecil lagi khan???? ......

mungkin gambar & video dibawah bisa membantu menjelaskan...seputar Boeing 747-400F AL













 
aero_xDate: Sunday, 17.Jun.2012, 09:18 | Message # 5
Lieutenant colonel
Group: Administrators
Messages: 117
Reputation: 1
Status: Offline
Thanks buat informasi tambahannya wan Branco, ternyata diatas langit bagong terbang juga lincah brows
 
OV-10BroncoDate: Sunday, 17.Jun.2012, 09:33 | Message # 6
Colonel
Group: Moderators
Messages: 151
Reputation: 0
Status: Offline
Quote (aero_x)
Thanks buat informasi tambahannya wan Branco, ternyata diatas langit bagong terbang juga lincah brows


Sama-sama Om aero_x, saya senang om kritis dlm menanggapi postingan terkait dimensi B744F AL.....semoga jawaban saya bisa membantu.....
thumbup
 
PanglimakapalDate: Monday, 18.Jun.2012, 12:03 | Message # 7
Major general
Group: Administrators
Messages: 287
Reputation: 3
Status: Offline
Wah keren bener Wan Bronko infonya!
Penyajian informasi yg sangat lengkap, mulai dari deskripsi penjelasan, foto2 yang segar dan videonya juga... Lanjutken! thumbup
 
OV-10BroncoDate: Monday, 18.Jun.2012, 16:50 | Message # 8
Colonel
Group: Moderators
Messages: 151
Reputation: 0
Status: Offline
Quote (Panglimakapal)
Wah keren bener Wan Bronko infonya!
Penyajian informasi yg sangat lengkap, mulai dari deskripsi penjelasan, foto2 yang segar dan videonya juga... Lanjutken! thumbup


Penyajian informasi bisa sangat lengkap dan video tidak terlepas dari upaya Wan Bunder memfasilitasi keperluan yg saya butuhkan dalam berposting di KD.....Tks Wan Bunder....
thumbup
 
Forum » Kampoeng Corners » Dunia Penerbangan & IPTEK » Boeing Kembangkan Airbone Laser (Antisipasi Penerbangan Misil)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

Copyright Kampoeng Diecast © 2018