Kampoeng Diecast
Jet Sukhoi & F-16 Flypass di Atas Istana Merdeka - Forum
Site menu

Login form

Search

Welcome, Tamu · RSS 24.Apr.2024, 05:53

[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: OV-10Bronco  
Forum » Kampoeng Corners » Dunia Penerbangan & IPTEK » Jet Sukhoi & F-16 Flypass di Atas Istana Merdeka (HUT RI)
Jet Sukhoi & F-16 Flypass di Atas Istana Merdeka
OV-10BroncoDate: Thursday, 16.Aug.2012, 06:03 | Message # 1
Colonel
Group: Moderators
Messages: 151
Reputation: 0
Status: Offline
Jet Sukhoi & F-16 Flypass di Atas Istana Merdeka



Lima jet tempur F-16 dan lima Sukhoi Su-27/30 TNI AU dalam beberapa hari ini terbang melintas di atas Istana Merdeka, Jakarta. Mereka sedang berlatih untuk mengisi puncak acara HUT Kemerdekaan RI pada Jum’at pagi, 17 Agustus 2012 yang akan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pesawat-pesawat tempur kebanggaan Indonesia ini akan melesat di ketinggian 1.000 kaki atau sekitar 330 meter.

Formasi Double V Garuda Elemen I yang terdiri dari lima F-16 Fighting Falcon, dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb. Ali Sudibyo, akan terbang di muka. Di belakangnya, menyusul lima Su-27/30 Flanker, dari formasi Garuda Elemen 2, yang juga dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 11, Letkol Pnb. Untung Suropati. Fly-pass memang hanya akan berlangsung beberapa detik, namun perayaan HUT RI di Istana Merdeka akan terkesan lain dari biasanya.

"Kami akan muncul dari arah Utara, lalu melesat dan menanjak ke atas langit, melakukan bomb-burst, beberapa saat setelah melewati Istana," ujar Letkol Pnb. Ali Sudibyo kepada Angkasa. Ia memperkenankan kehadiran jet-jet ini diabadikan oleh siapa saja, dari sudut-sudut yang paling menguntungkan.

Penerbangan akan dikendalikan dari Lanud Halim Perdanakusuma. "Fly-pass di atas Istana Merdeka ini adalah sebuah bentuk kehormatan dan penghargaan dari Pimpinan Negara untuk TNI AU. Ini adalah kali kedua pesawat-pesawat tempur TNI AU mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI di Jakarta. Fly-pass sebelum ini dilakukan setahun lalu," ujar Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI A. Adang Supriyadi. (adr)

Sumber : http://www.angkasa.co.id/index.p....merdeka
 
Forum » Kampoeng Corners » Dunia Penerbangan & IPTEK » Jet Sukhoi & F-16 Flypass di Atas Istana Merdeka (HUT RI)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

Copyright Kampoeng Diecast © 2024